Pilih Software Original atau Bajakan?


Pilih Software Original atau Bajakan?

Salam semua brosis. Sebelumnya jika kalian baru pertama kali di blog saya, perkenalkan nama saya Andriana Dirgantara asal dari Subang brosis yang sering mudik ke arah Jawa dan Bali mungkin tidak asing dengan nama Subang daerah saya ini ya karena tepat berada sisi utara daerah Jawa Barat atau biasa disebut PANTURA (Pantai Utara).

Menyinggung judul artikel diatas “Pilih Software Original atau Bajakan?” mungkin banyak pro dan kontra antara judul ini dan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana bagusnya menggunakan 2 Software tersebut.
Mari kita bahas yang Software Original terlebih dahulu dan apa manfaat bagi kita

Kelebihan Menggunakan Software Original

 Menghargai Developer

Pilih Software Original atau Bajakan?
Sumber : magazine.job-like.com
Kata tersebut selalu paling pertama yang dilontarkan pengguna Software Original dan tidak bisa dipungkiri ya brosis memang sangat benar sekali jika kita ingin menghargai sebuah karya orang lain maka kita harus membayar  entah itu Lisensi atau Software yang sudah Si pembuat Software tersebut atau biasa disebut Developer.

 Software Lebih Aman

Pilih Software Original atau Bajakan?
Sumber : Lughot.blogspot.com
Yakin Software brosis aman kalo tidak pake Software Original atau biasa disebut Bajakan?, disini bukan sekedar aman terkena Virus atau Malware nya brosis akan tetapi lebih cenderung ke pasnya atau sering kita Corupt tidak dalam mendownload  Software nya. Jika kita menggunakan Software yang sudah kita beli Original maka jangan risau karena sudah dipastikan sangan presisi dan aman isinya, dan jika terjadi apa-apa toh kita kan beli yang Original pasti kita mendapat Garansi (Mungkin hehe).

Selalu Update Softwarenya

Pilih Software Original atau Bajakan?
Sumber : makeuseof.com
Mungkin tidak terlalu penting, tapi sangat berguna sekali bagi sebagian org terntang update pengaruhnya memmang tidak selalu signifikan tapi update ini akan selalu memfix bug-bug pada Software kita.

Gimana brosis tertarik untuk menggunakan Software Original?. Pastinya harus ya brosis walau harus merogoh kocek dalam-dalam hehe. Mari selanjutnya kita ulas Software Bajakan/Tani.

Kelebihan Menggunakan Software Bajakan/Tani

Modal Kuota

Hasil gambar untuk paket data image
Sumber : Cocokoo.com
Cukup menarik bukan? Ya memang benar inilah yang terjadi kita cuma membeli kuota di provider masing-masing untuk mendapatkan sebuah Software misal kita katakan Adobe Photoshop CS6, dengan harga Originalnya bikin kita puasa 1 bulan/kreditan Akulaku tidak terbayar haha.

Untuk Ajang Uji Coba

Hasil gambar untuk try images
Sumber : hopewissel.com
 Ada yang kepikiran? Memang ada yang versi trialnya akan tetapi jika project kita di kerjakan atau kita cuma belajar 2-3 bulan saja karena lelah atau malas dan setelah itu softwarenya tidak terpakai dan hasilnya akan mubazir brosis maka dari itu mungkin Bajakan akan lebih Efisien. Kita disini menyinggun anak sekolah dan mahasiswa, bagi perusahaan jarang menggunakan software hanya sebatas sementara.

Bisa Dibuat Bisnis

Gambar terkait
Sumber : indonlp.com
 Paling suka sekali saya berbicara bisnis haha. Sangat ilegal sekali dan tidak di anjurkan tetapi memang banyak dilakukan oleh orang-orang indonesia, dengan berbagai macam cara dilakukan misalkan dengan membuat Link Download, mengCopy ke CD dan di jual kembali maupun langsung Instal Ulang saja dan mereka akan di bayar sesuai besar/sulitnya Software tersebut.

Nah untuk kekurangannya kita balikan saja pendapat-pendapat saya yang di singgung di atas ya brosis, lalu gimana dong kesimpulannya? OK kita kan simpulkan situasi dan kondisi terbaik kapan kita menggunakan software Original atau Bajakan .

Kesimpulan

Untuk kalangan pelajar dan mahasiswa memang sangat di sarankan membeli Software Original akan tetapi jika Software yang kita pilih hanya sekedar untuk belajar sementara maka Bajakan lebih efisien karena tidak membuang-buang uang orang tua walaupun tidak semuanya menggunakan uang orang tua. Dan jika misal kita sudah yakin menggunakan Softwre tersebut dan menghasilkan uang misalkan seorang Designer dengan Adobe Photoshop CS6 nya sudah mendapatkan project dan menghasilkan Nafkah bagi dirinya ataupun keluarganya  maka disarankan membeli Software Original akan lebih baik. Dan terakhir bagi sebuah perusahaan entah itu perorangan/perseroan maka wajib ya menggunakan Software Original karena sudah menghasilkan penghasilan.
Jadi jangan menjudge sembarangan ya brosis kita harus berfikir 2 kali lebih kedepan dibandingkan orang lain seperti permainan papan catur, jika ada tambahan dari kekurangannya tolong share di kolom komentarnya ya brosis. Ok cukup sekian saya Drian see u.

Tag :
Pilih Software Original atau Bajakan
Manfaat Software Original dan Bajakan
Kelebihan Software Original dan Bajakan
Kekurangan Software Original dan Bajakan

0 Response to "Pilih Software Original atau Bajakan?"